ANALISA FILM PENDEK (SEKOLAHKU)

Tema : Nasionalism , human resource & social culture.

Plot :     upacara setiap  senin pagi seorang anak sekolah rakyat  yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

ide    : ide yang di pakai dalam film pendek berjudul sekolahku ini sangat lah orisinil memiliki nilai kritik sosial yang tinggi, mengangkat perbedaan kelas stratifikasi sosial  dan ekonomi yang menyebabkan masyarakat yang nilai  ekonomi nya rendah harus terabaikan dari pendidikan yang layak padahal anak sekolah dasar modal awal timbulnya orang besar bagi negeri kita.

konsep :  konsep video ini juga cukup menarik dan tidak terlalu monoton, namun banyak scene yang di ambil secara biasa membuat konsep ini jadi terlihat biasa, di tambah lagi dengan narasi yang kurang mempunyai sound of character.

Jenis Pengambilan gambar  dalam film ini

  • The deskriptif Sintagma (urutan menggambarkan satu saat).
  • The bracketing syntagm (montage of brief shots)
  • The Sintagma (dua sekuens bergantian)
  • The paralel Sintagma (montase dari motif)

Pengambilan gambar konvensional (size shoot ):

  • · Long shot à diambil penuh, diberi sedikit space kosong
  • · Medium full shot à ¾ objek : lutut ke atas
  • · Full shot à seluruh badan.
  • · Extreme close up à Spesifik; mata, mulut

AUDIO :

  • Voice over : dari narator, tidak menggerakkan bibir
  • Narration : Off screen narrator à  (tidak terlihat)
  • Non diegetic sound : tidak berasal dari sumber saat adengan berlangsung
  • Back sound : lagu ceria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s