GALLERY GO BLOG


Pemenang Kategori
PERAN PEMBANTU PRIA TERBAIK
Nama: BUDI YASIN sebagai NAN RENCEH
Teater: STUDY TEATER 24
Naskah/Karya: PERGURUAN/WISRAN HADI

Pemenang Kategori
SUTRADARA TERBAIK
Nama: RIZAL NASTI
Teater: STUDY TEATER 24
Naskah/Karya: PERGURUAN/WISRAN HADI

* SIKAP POSITIF adalah tiket menuju hari esok yang lebih baik (Anonymous).
* Untuk meraih hari esok yang gilang gemilang, kita harus rela melepas hari kemarin yang penuh kepedihan, tragedi, dan beban (John Maxwell).
* Pada saat kita yakin bahwa kita bisa, KITA PASTI BISA ! (Maxwell Maltz).
* KETANGGUHAN ada pada jiwa dan semangat seseorang, bukan di ototnya (Alex Karras).
* Kekalahan tidak akan membuat kita pahit kecuali kita menelannya (Joe Clark).
* KEUNGGULAN tidak lahir dari keahlian, tetapi dari SIKAP (Ralph Marston).
* Untuk menjadi seorang juara sejati, kita harus yakin bahwa kitalah yang terbaik (Muhammad Ali).
* Kembangkan SIKAP BERSYUKUR dan berterima kasih atas semua yang terjadi pada kita, sambil meyadarai bahwa setiap langkah ke depan pasti menuju pencapaian yang lebih besar dan baik dari situasi saat ini (Brian Tracy).
* TERUS BERKARYA SAMPAI LIANG KUBUR MENGANGA (Reni Kristian Handayani, :-p)

SELAMAT kami ucapkan kepada para PEMENANG,
* Jarang sekali ada orang yg SUKSES, kecuali jika kita menyenangi apa yang dikerjakan (Dale Carnegie).
* PERTAHANKAN PRESTASI, TINGKATKAN, TINGKATKAN, TINGKATKAN TERUS (Reni Kristian Handayani :-p)

Kepada PEMENANG GRUP TERBAIK 1, 2, & 3,
* SEMANGAT, SEMANGAT, SEMANGAT, PERJUANGAN BELUM BERAKHIR, PERMAINAN BARU SAJA DIMULAI (Reni Kristian Handayani :-p)

SINOPSIS

          Indonesia adalah Negara Maritim yang mempunyai 13.000 Pulau yang menyebar dari Sabang sampai Merauke. Data berdasarkan Dirjen Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (KP3K) 2010.

Dari berbagai macam pulau tersebut memiliki macam-macam panorama dan pesona, seperti yang terdapat pada Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu adalah salah satu Pulau yang dijadikan tempat pariwisata, yang keindahan lautnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dan para wisatawan. Kepulauan Seribu merupakan gugusan kepulauan yang terletak disebelah Utara Jakarta. Kepulauan Seribu bukan berarti Pulau-pulau dalam gugusan Kepulauan itu berjumlah seribu. Dari 342 Pulau, yang ada di Kepulauan Seribu tidak semuanya berpenghuni. Namun kebanyakan pulau yang berpenghuni menjadi tempat wisata, salah satunya Pulau Pramuka.

Pulau Pramuka merupakan pusat administrasi dan pemerintahan kabupaten Kepulauan Seribu, adanya tempat pelestarian di Pulau Pramuka yang menarik banyak perhatian dari para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Seperti penangkaran penyu, pembibitan mangrove, transplantasi karang, adalah salah satu objek wisata yang paling menarik di Pulau Pramuka.

Keindahan taman laut yang ada di Pulau Pramuka tidak kalah menariknya dengan Pulau-pulau lainnya.

 

SINOPSIS

Rachel chorie 23 tahun  seorang relawan wanita asal amerika serikat , yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, memutuskan dirinya untuk menjadi relawan guna sedikit mengurangi beban penderitaan rakyat Palestine yang telah di rampas hak nya oleh tentara zionis Israel, Rachel dan William hewwit, dari international solidarity movement (ism) adalah relawan yang di kirim ke daerah rafah ,Palestine , setelah beberapa hari di rafah,  Rachel dan tim relawan nya melihat berbagi macam penderitaan yang di alami rakyat Palestine, mereka semakin terpanggil untuk menegakkan dan menolong bangsa arab tersebut,

 kekejaman dan pengambilan paksa daerah juga menimbulkan perlawanan dari rakyat Palestine, baik dari pemerintahan hamas , flo, atau agresi dari kaum Taliban yang menjadi relawan perang, menimbulkan kegeraman jenderal sweizger, sehingga ia memerintahkan tentara nya  untuk , menghancurkan semua tepat yang memungkinkan tentara lawan dapat bersembunyi, dan membunuh nya bagi yang menghalangi,

Hingga di suatu tempat pengungsian yang juga menjadi tempat  Rachel dan timnya menyalurkan bantuan rakyat Palestine juga ingin di hancurkan tentara zionis, Rachel cs, mencoba menghalangi tindak keji tentara Israel, mereka berusaha agar rakyat rafah masih punya tempat untuk berlindung , upaya diplomasi dan perdamaian tidak membuahkan hasil, hingga  Rachel mengorbankan nyawa tewas di lindas Caterpillar bulldozer IDF D9, yang akan menghancurkan pengungsian dan tempat pemukiman darurat warga rafah.

“ Rachel yang seorang nasrani, kehilangan nyawanya demi menegakkan keadilan di tanah para penghafal al – quran, kiblat pertama umat islam  yaitu bumi Palestine, dengan kisah heroik wanita muda ini, semoga dapat membuka mata dunia bahwa perbedaan bukanlah alasan timbulnya perseturuan, namun sebagai jalan terciptanya jembatan keharmonisan “.    

 

Berbekal sedikit pengetahuan, hubungan pertemanan  , dan sebuah handycam seseorang bisa membuat film durasi pendek , atau sering di sebut film pendek , film pendek kini sangat akrab di telinga para remaja dan mahasiswa, karena seseorang bisa memvisualisasikan ide dan sesuatu yang di anggap nya menarik menjadi sebuah cerita matang,

                                               Dan pada program talk show ini ingin mengenalkan dan menampilkan film – film pendek karya teman – teman mahasiswa , serta ulasan mengenai film nya dengan nara sumber si pembuat film itu sendiri, dan akan di komentari oleh para sineas handal Indonesia, selain itu juga akan mengundang artis dan pembuat film Indonesia , live performance  original soundtrack film yang di bahas dalam satu episode film yang akan atau sedang di tayangkan di bioskop – bioskop tanah air .

Kata pengantar

 

“ Artis stand by …., Camera Rolling ,…..Action !!! ”

            Kata – kata di atas adalah intruksi sutradara setiap proses produksi industry perfilman, selain itu banyak juga istilah , dan kosa kata yang kita adopsi dari luar Indonesia, guna memperingkas tata bahasa, Namun banyak juga yang tidak mengerti istilah dari kata- kata tersebut. Selain industry perfilman banyak istilah yang sama di pakai oleh para penyiar, agen periklanan, fotografi, dan proses produksi audio visual  yang lain nya. Hal ini menuntut kita untuk bisa mengetahui , dan memahami istilah – istilah tersebut.

            Dalam hal ini penyusunan kata – kata berdasarkan abjad dan istilah yang di sebut VODIC (vocabulary dictionary) ini, menjadi nilai tugas tersendiri di mana mahasiswa di paksa mencari dan memahami buku yang mengandung istilah dalam dunia industry penyiaran, namun hal ini adalah bentuk tugas yang cermat dari mata kulia penulisan naskah non berita , di mana kita di tugaskan mencari bahasa yang kita pakai nantinya, agar dapat berkomunikasi efektif dengan para pendahulu, yang lebih menguasi bahasa dan istilah dalam industry penyiaran yang mana jurusan broadcasting yang saya pilih pastinya akan menggunakan istilah – istilah tersebut.

            Ucapan syukur dan berterima kasih kepada ALLAH Swt, Karena berkat nikmat dan karunia yang ia berikan saya dapat menyelesaikan project Vodic , selain itu kepada orang tua saya selalu mendukung dan percaya penuh kepada anaknya , dukungan orang tua menjadi motivasi saya untuk bisa menyelesaikan semua tugas di semester ini, dan kepada pembimbing yang dengan sabar dan tekun membimbing kami , yaitu Mrs . Siti Nur Aisyiyah cara anda mengajar saya rasa pembelajaran yang paling efektif walau sedikit agak berat terlebih saya seorang pemalas,,, hehe, terima kasih . saya akan selalu ingat nasihat anda “ EXERCISE MADE EXPERT “.

            Kanda iwang, seorang vocalis yang berkedok assdos, yang setia menemani bu ais membimbing kami, thank`s  sudah mau sabar, Dan anjuran dalam analisis novel, melelahkan pastinya mengurus tugas RA,RB Dan RC, bandNya sudah punya demo belom bang,,,?

            Dan,,,aaaargghhh,,,, untuk teman – teman di kelas WTNN – RB, kalian teman sekelas yang hebat, lucu, dan memicu semangat untuk lebih baik, kegelisahan, cemas, dan di kejar dateline , membuat kita merasa senasib dan seperjuangan. Keep on struggle guysss,,,

Penulis

Leave a comment